22.12.16

Beberapa Pertimbangan sebelum membeli Printer


Teknologi printer telah sangat maju saat ini. Ada banyak fitur inovatif dan progresif yang tersedia pada mesin printer modern. Apakah Anda ingin mengganti printer lama dengan merek baru atau ingin membeli printer untuk pertama kali? , berikut adalah beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan:



Kebutuhan
Ada berbagai jenis printer untuk dengan kegunaan dan untuk kebutuhan yang berbeda. Pertimbangan pertama sebelum membeli printer adalah sesuaikan dengan kebutuhan anda. Pengguna printer di rumah biasanya tidak terlalu sering mencetak. Mereka biasanya mencetak tugas sekolah atau foto untuk setiap proyek seni. Mereka tidak memerlukan printer dengan terlalu banyak fitur atau memerlukan biaya perawatan terlalu banyak. Sedangkan pengguna printer Kantor (keperluan kerja) akan lebih sering mencetak dan biasanya mencari printer dengan hasil kualitas profesional. sedang fotografer profesional pastinya akan membutuhkan printer gambar khusus dengan fitur-fitur canggih dan memberi mereka kemudahan untuk mencetak gambar secara profesional.

Tipe
Ada beberapa pilihan tipe printer, yaitu Printer laser, printer komputer inkjet, dan Dot matrix (printer pita). Laser printer mencetak lebih cepat dengan biaya lebih rendah per halaman. Kuantitas besar tapi kualitas gambar miskin bila dibandingkan dengan printer komputer inkjet. Bila Anda memiliki banyak halaman internet untuk dicetak setiap hari, pertimbangkan membeli printer laser. Sedangkan bila anda membutuhkan printer untuk toko misalnya untuk cetak nota, kuitansi, dsb, saya sarankan anda membeli printer dot matrix.

Ruang
Printer laser umumnya besar dan mengambil lebih banyak tempat. Jika Anda memiliki ruang terbatas di rumah atau kantor, sebaiknya membeli printer dengan ukuran yang tidak terlalu besar saja.

Fitur
Printer modern baru-baru ini memiliki fitur yang bervariasi, Wi-Fi, pencetakan mobile, penanganan koran, tampilan layar sentuh, dupleks, jack USB dan slot kartu memori. Anda dapat membeli printer standar jika Anda tidak perlu terlalu banyak fitur canggih.

Toner dan tinta
Jika Anda hanya perlu untuk mencetak dokumen dengan kata-kata saja, bisa dipertimbangkan untuk membeli printer hitam dan putih. Jika Anda lebih sering mencetak dokumen dengan gambar berwarna-warni, maka sangat disarankan membeli printer warna. Jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya dari kedua kartrid tinta dan toner.

Saran
Belilah perangkat printer dari penjual/toko resmi. Jika Anda membeli secara online, pastikan bahwa Anda mendapatkan update driver. Bacalah sebanyak mungkin informasi online tentang berbagai jenis printer yang tersedia dan fitur mereka sebagai dasar dalam membuat keputusan memilih printer terbaik.
Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.