26.2.19

Aplikasi perekam suara untuk bernyanyi terbaik di Android

Ada teman yang bertanya tentang Aplikasi android untuk merekam suara bernyanyi yang terbaik.

Menurut saya, aplikasi android untuk merekam suara bernyanyi yang terbaik sampai saat ini adalah aplikasi Smule (unduh di playstore).

Alasannya :
1. Aplikasi smule menyediakan banyak pilihan lagu karaoke, dari lagu terbaru hingga lagu nostalgia tinggal pilih saja.
2. Tersedia filter suara untuk membuat suara jadi lebih enak didengar
3. Smule merupakan Sosial media khusus bagi pengguna internet yang suka bernyanyi karaoke sehingga  memungkinkan anda mendapat banyak teman yang memiliki hobby bernyanyi.
4. Bila perlu, Anda juga bisa bernyanyi dengan mode bebas tanpa diiringi musik.

Kekurangannya :
Untuk mendapatkan rekaman suara/nyanyian anda, anda harus mengunduhnya terlebih dahulu menggunakan aplikasi smule downloader (unduh aplikasi tambahan untuk download lagu smule di playstore).

Tambahan : 
- Bila yang anda butuhkan adalah aplikasi perekam suara hp android (maksud saya perekam suara internal hp, bukan perekam untuk suara external).
Setahu saya hingga saat ini android tidak mengizinkan perekaman suara langsung, melainkan hanya merekam suara melalui microphone hp android saja. Yang pasti kualitasnya kurang bagus. Hal tersebut mungkin untuk antisipasi pembajakan lagu menggunakan hp android.

Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.