1.2.19

Memulai Vlogging (1)

Setelah sekitar 2 tahun berhenti blogging, akhirnya saya kembali lagi :)
Awalnya hanya ingin vlogging aja di youtube, namun berhubung perkembangan jumlah pengunjung atau viewer channel masih sedikit, akhirnya terfikir untuk membuat blog di blogger/blogspot, harapan saya supaya antara blog dan youtube bisa saling support :) Channel Youtube yang menyediakan konten video, blog untuk konten artikel sekaligus publikasi dan promosinya.
Jumlah pengunjung sebenarnya masih sama-sama sedikit, karena sama-sama baru, malah lebih susah dapat pengunjung blog daripada Youtube.
Tapi dengan adanya blog dan juga vlog, kita ibarat menyediakan 2 pintu masuk pengunjung dari sisi yang berbeda :)
Berikut catatan perkembangan web iqbalnana sejak baru dibuat.

Sebelum Tgl. 28 Januari 2019
  • Mencari konsep materi video dan membuat video yang menarik, dua hal penting yaitu video harus menarik, video harus bermanfaat, minimal salah satunya.
  • Saya mencari inspirasi dengan mengamati video-video yang biasanya dilihat orang-orang sekitar dan juga research keyword di internet.

Tgl. 28 Januari 2019



Tgl. 1 Februari 2019
  • Tetap masih upload video dengan rutin sambil mempelajari analitik video, seputar video apa saja yang mendapat respon pengunjung, berapa jumlah pengunjung, sumber pengunjung, serta keywordd apa saja yg digunakan pengunjung. Data analitik tersebut saya jadikan dasar untuk membuat video selanjutnya, Selain itu saya tetap membuat video dg konsep yg belum terekam analitik untuk membuka peluang baru.
  • Bila anda seorang blogger/vlogger, statistik blog/vlog menyimpan informasi penting dan sebaiknya hanya anda sendiri yang mengetahuinya, kekuatan blog/vlog sebenarnya berbeda, walaupun kita meniru/ditiru, belum tentu menghasilkan hal positif seperti yang  ditiru.
  • Optimasi video, membuat judul menarik, melengkapi deskripsi video, tag, dan informasi lain dengan benar dan penting utk ditambahkan.

Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.