5.3.19

Scan dan Print Dokumen Pdf

gambar animasi bergerak scan dokumen mencari Pekerja kantoran pastinya sering menghadapi kondisi darurat 😁
Kondisi darurat yang saya maksud adalah tugas mendadak tapi mendapat kendala karena terbatasnya sarana dan prasarana, entah karena alat kantor macet rusak, dsb.

Contoh kasus misalnya anda mendapat tugas mendadak untuk mengirimkan dokumen cetak (masih berupa hardcopy) melalui email yang berarti anda harus scan dokumen jadi pdf terlebih dahulu, selain itu anda juga harus menggandakan dokumen tersebut dalam bentuk softcopy (pdf) dan juga hardcopy (copy dokumen), masalahnya adalah mesin fotocopy ternyata rusak dan tempat fotocopy jauh dari kantor anda. Berikut tips trik cara scan dan fotocopy secara instan untuk situasi mendesak.

Alat atau perlengkapan yang dibutuhkan :
1. Handphone Android / scanner
2. Aplikasi adobe scanTinyscan (boleh pakai aplikasi lain yang bisa scan/foto dokumen, download di playstore)
3. Pc/laptop
4. Printer.

Caranya :
1. Siapkan dokumen
2. Scan dokumen menjadi pdf, bila anda menggunakan hp android sebaiknya foto dokumen menggunakan aplikasi adobe scan/Tinyscan ditempat yang terang.
3. Copy file pdf hasil scan ke pc/laptop. Untuk mentransfer file dari hp ke laptop/PC juga bisa dilakukan melalui Google Drive/WhatsApp web/telegram web.
4. Print

Demikian tips scan dan print dokumen 

Informasi dan Tips Terkait ...
Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.