15.4.19

Cara menghilangkan iklan di Chrome Android

Iklan adalah pesan komersial yang berasal dari sponsor halaman website, aplikasi, game dan video, Tanpa adanya iklan dari sponsor, anda mungkin tidak akan menemukan bermacam aplikasi hebat serta tips-tips bermanfaat. Tapi ada juga beberapa aplikasi atau konten web yang tidak menampilkan iklan dengan beragam sebab dan strategi, yang jelas tidak ada seorangpun yang akan membuang waktu sia-sia untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat.
Adanya iklan tentunya dapat dimaklumi bila kadarnya wajar dan tidak mengganggu, akan tetapi ada beberapa oknum yang nakal atau iklan yang mengganggu.
Bila munculnya iklan sangat mengganggu anda, berikut adalah tips singkat untuk mengurangi/menghilangkan iklan di google chrome.

Dengan tips di bawah, beberapa iklan mungkin tidak hilang, tapi paling tidak akan lebih mengurangi munculnya iklan pada browser Chrome Android.

Caranya :
1. Pastikan anda instal aplikasi Chrome resmi dari Google Playstore
2. Buka menu pengaturan (pojok kanan atas)
Cara menghilangkan iklan di Chrome Android

3. Pilih setelan kemudian pilih setelan situs
Cara menghilangkan iklan di Chrome Android

4. Pengaturan setelan berikut mungkin akan berdampak pada tampilan website yang akan anda jelajahi, nonaktifkan yang tidak diperlukan, aktifkan kembali bila diperlukan.
Cara menghilangkan iklan di Chrome Android
- Cookie (tidak perlu diubah/lewati saja)
- Lokasi, Kamera & Microphone tidak ada hubungannya dengan iklan, tapi mungkin mengganggu privasi anda, silahkan nonaktifkan bila tidak diperlukan.
- Notifikasi : nonaktifkan notifikasi bila mengganggu, atau anda bisa menghapus notifikasi situs tidak dikenal dan biarkan yang perlu.
- javascript : sebagian besar iklan menggunakan fitur ini, menonaktifkan javascript otomatis menonaktifkan iklan berbasis javascript, kekurangannya, website yang menggunakan javascript mungkin akan berubah tampilannya atau tidak tampak bagus, bahkan mungkin akan ada beberapa website yang tdk bisa dijelajahi/tidak bisa dibuka, nonaktifkan javascript hanya bila anda butuh untuk membaca teks/berita saja. Anda juga bisa mengecualikan situs tertentu untuk tetap menampilkan javascript.
- Pop up & pengalihan, nonaktifkan pop up & pengalihan untuk semua situs kecuali situs yang anda perlukan.
- Iklan, blokir bila tdk dibutuhkan, beberapa website mungkin masih akan menampilkan iklan.
- Sinkronisasi latar belakang, saya lebih suka nonaktif supaya lebih hemat data seluler.
- Download otomatis, atur: tanyakan terlebih dahulu untuk menghindari aplikasi yang tidak diinginkan terdownload
- Setelan lainnya tidak berhubungan dengan iklan, jadi silahkan dipelajari sendiri fungsinya

Demikian sedikit Tips Cara menghilangkan iklan di Chrome Android, semoga bermanfaat

Informasi dan Tips Terkait ...
Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.