30.6.19

Spiderman terinspirasi dari lalat? Ketahui fakta unik lainnya disini

gambar animasi bergerak spiderman terima kasihSejak kemunculan perdananya di tahun 1977 di layar lebar, tentunya Spiderman telah menjadi sosok superhero yang begitu digandrungi. Namun, tahukah anda bahwa ada beberapa fakta unik dan menarik seputar Spiderman yang kemungkinan saja belum anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Spiderman ternyata terinspirasi dari lalat

gambar spiderman suits evolutionKemungkinan saja banyak dari anda yang mengira jika Stan Lee membuat karakter Spiderman ini karena terinspirasi setelah melihat laba-laba. Nyatanya hal ini tidaklah benar. Karena pada tahun 1961, ia mengamati seekor lalat yang menempel serta menaiki sebuah sudut dinding yang berada di kantor Marvel. Hal ini tentunya menginspirasi Stan Lee untuk menciptakan pahlawan baru, yaitu Stick-to-Wall man. Karena merasa janggal dengan julukan ini, ia kemudian mencoba beberapa nama lainnya seperti Fly-Man, Insect-Man, hingga Mosquito-Man. Sampai akhirnya Stan Lee menjatuhkan pilihannya kepada Spiderman. Ia pun kemudian menyuruh Steve Ditko agar dapat merancang desain kostum. Setelah itu, Stan Lee pun mempresentasikan idenya kepada Martin Goodman, yang saat itu menyebut idenya merupakan ide paling konyol yang pernah di dengar.

Pernah mati 3 kali

gambar spiderman vs morlun
Dalam kisah The Other, ternyata Spiderman menjadi bulan-bulanan penjahat bernama Morlun. Bahkan ada satu momen ketika sang antagonis mencongkel dan menelan bulat-bulat bola mata Parker. Dalam kondisi lemah ini, akhirnya Parker berhasil mengalahkan Morlun, namun kemenangan yang diperolehnya dibayar mahal dengan kematian. Tetapi pada dua seri kemudian, Parker kembali hidup setelah ia muncul dari dalam kepompong. Kemudian dalam dunia alternatif Ultimate Spiderman #160, ternyata Spiderman mati karena ulah dari Green Goblin. Namun tidak lama kemudian. Peter kembali muncul di sebuah laboratorium misterius.

Hampir menjadi bintang film

Ada salah satu kisah yang unik yang ternyata pernah diangkat dari serial Spiderman ini. Tentunya anda tidak akan menyangka jika Peter Parker ini hampir menjadi seorang bintang televisi. Nah, bagaimana ceritanya? Jadi, tak lama setelah ia mengalami insiden keracunan radioaktif yang telah membuatnya menjadi manusia super, dan tanpa pikir panjang ia kemudian mencoba menguji kekuatannya dengan cara mengikuti pertandingan gulat lokal yang diadakan di daerahnya. Sudah pasti, dalam setiap pertandingannya ia selalu menang, sehingga tidaklah mengherankan jika salah satu produser TV yang tengah menonton pertandingannya tertarik untuk mengundang Parker dalam sebuah acara TV. Namun sebelum menandatangani kontrak, ia membatalkan perjanjian karena salah satu alasannya adalah ingin mencari pembunuh pamannya.
gambar spiderman dan fantastic four
Bergabung dengan Fantastic Four

Spiderman sendiri pernah bergabung dengan keluarga superhero Marvel, yaitu The Fantastic Four. Karena kematian Human Torch, mereka kemudian mencari anggota lain agar dapat bergabung dengan tim mereka. Akhirnya Spiderman dipilih untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Johnny Storm, dan nama tim mereka kemudian berubah menjadi Fantastic Foundation.

Bila anda suka aksi Spiderman yang kocak dan tangguh, berikut adalah video cuplikan pertarungan Spiderman melawan musuh-musuhnya

Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.