2.7.19

Elsa Frozen Memiliki 420.000 Untaian Rambut ? Ketahui Fakta Unik Frozen Lainnya Disini ...

gambar frozen wallpaper Film Frozen menorehkan sejarah lewat kesuksesannya beberapa tahun lalu dan kabar terbaru sedang disiapkan sekuelnya. Film yang mengangkat kisah kakak beradik Elsa dan Anna ini turut berpengaruh pada penonton berbagai usia khususnya anak-anak. Soundtracknya yang fenomenal bahkan sering dianggap sebagai lagu wajib yang dinyanyikan anak-anak. Meski sudah lewat beberapa tahun lalu, masih banyak orang yang membicarakan film animasi ini, termasuk sejumlah fakta unik yang perlu diketahui di bawah ini.

Adaptasi dari Novel

Disney sebenarnya mengadaptasi kisah Frozen dari sebuah novel anak-anak ciptaan pengarang terkenal, Hans Christian Anderson. Judul novel itu adalah Snow Queen. Menariknya, lebih banyak orang yang mengenal Frozen sebagai sebuah kisah anak-anak yang murni sebagai film dan bukan karya saduran dari sebuah novel yang sebenarnya juga terkenal di jamannya.

Elsa Awalnya adalah Karakter Jahat
elsa frozen wallpaper
Nah, berdasarkan novelnya, Elsa atau Ratu Salju sebenarnya merupakan karakter jahat. Dan dalam cerita aslinya ia bukanlah saudara kandung Anna. Namun ketika naskahnya diolah, sang sutradara menginginkan supaya ia dijadikan sebagai kakaknya Anna dan hasilnya kisah ini jadi terasa orisinil dan emosional.

Pertama Kali, Princess Disney Paling Dewasa

Sebutkan siapa saja karakter princess Disney yang Anda kenal sejauh ini. Rata-rata berusia di bawah 20 tahun, mulai dari Putri Yasmin dalam Aladdin dan lain-lain. Nah, Elsa adalah princess Disney pertama yang dikisahkan berusia 21 tahun. Sebuah gebrakan yang dilakukan Disney dan hanya penggemar setianya yang jeli dan menyadarinya. Sedangkan adiknya, Anna dikisahkan berusia 18 tahun.

Satu Adegan Butuh 50 Kru

Fakta mencengangkan adalah adanya adegan yang untuk penggarapannya membutuhkan kerja sama antara 50 kru film. Adegan itu adalah saat Elsa sedang membangun istana esnya. Silakan diingat kembali bagaimana detil dari adegan itu digambarkan dalam film dan Anda akan menyadari betapa rumitnya ilustrasi yang dikerjakan untuk menciptakan momen tersebut.

Detail Wajah Animasi

Teknologi canggih diterapkan dengan menggambarkan detail yang sama persis dari aktor dan aktris yang mengisi suara tiap karakter di Frozen. Sutradara mengharapkan tiap karakter memang benar-benar mirip dengan aktor dan aktris yang mengisi suaranya termasuk saat mengekspresikan wajahnya dan berdialog di sepanjang alur cerita film.

Riset ke Norwegia
gambar frozen wallpaper
Film ini digarap sangat serius dan sebelumnya melibatkan sejumlah tim yang terjun langsung ke beberapa lokasi untuk melakukan riset. Salah satunya ialah melakukan riset ke Norwegia. Detail diharapkan tertangkap sangat jelas termasuk penggambaran lanskap lokasi di sana, dialek, dan setiap ungkapan dalam Bahasa Norwegia. Tim produksi bahkan mengandalkan jasa seorang pakar mitologi dan sejarah Norwegia selama riset.

Elsa Memiliki 420.000 Untaian Rambut

Ya, inilah fakta lain dari Frozen. Elsa sering dibandingkan dengan Rapunzel karena keduanya dianggap punya kemiripan khususnya dari gaya dan potongan rambut. Rapunzel sendiri karakter yang punya rambut sangat panjang. Namun ternyata Elsa memiliki rambut yang lebih panjang dengan 420.000 untaian rambut sesuai penjelasan dari pihak Disney.

Improvisasi Olaf

Ingat dengan Olaf? Ya, karakter boneka salju yang dalam film sering mencuri perhatian. Karakter yang diisi suaranya oleh aktor Josh Gad ternyata sering melakukan improvisasi sepanjang dialog yang ia isi. Dan sutradara pun menyukai caranya itu. Alhasil, ia disuruh tetap berimprovisasi dan tidak perlu kaku dengan naskah yang telah disiapkan.

Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.