1.7.19

Fakta dan Tips Menarik Seputar WhatsApp Untuk Anda Ketahui

gambar logo whatsapp keren Saat ini, Chatting menggunakan WhatsApp dianggap lebih menyenangkan jika dibandingkan aplikasi chatting lainnya. Hal ini dikarenakan akses WhatsApp yang relatif sangat cepat, ringan, mudah digunakan, serta jumlah penggunanya yang sangat banyak, hampir seluruh pengguna telpon pintar di Indonesia menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi maupun berkirim file/foto.
Berikut akan dipaparkan fakta unik dan menarik seputar WhatsApp.

Hanya dikelola oleh 5 orang saja

Tahukah anda bahwa kabarnya aplikasi WhatsApp ini hanya dikelola oleh 5 orang saja. Anda mungkin tidak akan percaya ketika mendengar fakta yang pertama ini, bukan? Yang pasti hal ini telah diungkapkan langsung dari salah satu pengelola WhatsApp. Di tahun 2015 yang lalu, tercatat bahwa jumlah download WhatsApp sudah mencapai 1 Miliar. Jika anda menjadi salah satu pengelola dari aplikasi ini, apakah anda dapat mengelolanya bersama 4 orang lainnya? ketidakmungkinan yang anda pikirkan ternyata sangat mungkin bagu mereka yang mengelola aplikasi WhatsApp. Hingga sekarang, 5 orang tersebut merasa sanggup saja dalam mengembangkan aplikasi ini.

Menyediakan fitur strikethrough, italic, dan bold

Saat ini fitur yang dimiliki oleh WhatsApp hampir menyerupai seperti fitur yang terdapat di Ms. Word. Tentunya anda sebagai pengguna dapat memanfaatkan fitur strikethrough, italic, dan bold dengan mudah. Bagaimana caranya? Untuk lebih jelasnya, yuk, simak pembahasan di bawah ini.

Strikethrough dengan mengetik ~teks~

Bold / teks tebal dengan mengetik *teks*

Italic / teks miring dengan mengetik _teks_

Uniknya lagi, ketiga bentuk penulisan yang telah dipaparkan di atas bisa dikombinasikan. Jika anda penasaran, tidak ada salahnya untuk mencobanya langsung.

Status online yang bisa disembunyikan dengan mudah

Fakta yang satu ini memang sangat menarik untuk anda ketahui. Apabila WhatsApp yang anda miliki belum pernah diotak-atik, maka orang bisa mengetahui kapan terakhir kalinya anda mengakses WhatsApp. Bagi anda yang ingin sekali menjadikan aplikasi WhatsApp lebih privat, maka silahkan ubah peraturannya. Caranya pun sangat mudah, yaitu:

Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp.

Kemudian bukalah “Pengaturan”.

Di pengaturan pilihlah “Akun”, kemudian “Privasi”.

Jika sudah, anda bisa memilih “Terakhir dilihat”, kemudian pilih “Tidak ada” untuk anda yang ingin sekali menyembunyikan status online pada kontak di WhatsApp.

Mengetahui status pesan dengan mudah

Jika dilihat bahwa bukti jika pesan telah dibaca adalah dengan adanya tanda centang biru. Tetapi, status “read” yang terdapat pada pesan yang telah anda kirimkan bisa disembunyikan. Dengan begitu yang hanya muncul adalah tanda centang saja tanpa adanya tanda biru. Agar dapat mengetahui apakah pesan yang anda kirim benar-benar masih terkirim atau telah dibaca, maka coba tahan pesan yang telah anda kirimkan detik. Selanjutnya tekan “info” agar dapat melihat apakah pesan tersebut benar-benar masih terkirim saja atau telah dibaca. Sangat mudah, bukan?

Memiliki sistem back-up

Fakta unik dan menarik seputar WhatsApp selanjutnya adalah aplikasi ini menggunakan sistem back-up. Saat chat-chat penting tanpa sengaja terhapus memang akan menjadi hal yang sangat menyebalkan. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena semua chat penting yang telah terhapus masih bisa diakses secara utuh melalui sistem back-up yang bisa anda temukan di aplikasi ini. Konon, semua chat yang dilakukan setiap hari secara otomatis tersimpan di Google Drive. Jika chat tersebut sangat penting, maka anda bisa mengembalikannya dengan cepat dan mudah di waktu yang bersamaan.
Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.