3.7.19

Mengapa Upin Ipin Gundul Botak ? berikut fakta unik Upin - Ipin

gambar upin ipin background transparan Siapa sih yang tak tahu serial Ipin dan Upin? Dua anak kembar gundul botak yang sering tampil di televisi, dan walaupun episodenya terus diulang-ulang tapi masih laris jadi tontonan. Serial yang berasal dari Malaysia ini memiliki beberapa fakta unik dan menarik yang mungkin belum pernah kamu ketahui selama ini. Nah, silakan simak di bawah ini.

Awalnya Upin dan Ipin Bukan Tokoh Utama
Apa jadinya kalau Ipin dan Upin ternyata bukan tokoh utama? Apakah yang jadi tokoh utama nanti si Mail, Jarjit, atau yang lainnya? Membayangkan hal semacam itu jelas sulit karena image kedua bocah tengil itu sudah kadung melekat dalam benak kita. Namun faktanya, pembuat kisah ini awalnya memang tidak berniat menjadikan sepasang anak kembar itu sebagai tokoh-tokoh utama. Justru mereka pertama kali diperkenalkan ke publik lewat sebuah film berjudul Geng Pengembara yang dirilis tahun 2009.

Sempat Ditolak di Banyak Stasiun TV
gambar upin ipin wallpaper
Cerita kesuksesan serial ini tidaklah semanis pengalaman awalnya ketika masih ditawarkan ke berbagai stasiun televisi. Beberapa kali diajukan ke sejumlah stasiun televisi dan tidak ada respons positif sampai akhirnya tawaran itu diambil oleh TV9 karena direkturnya menganggap serial ini mengandung cerita yang lucu dan cocok bagi anak-anak dan orang dewasa.

Kenapa Upin Ipin Gundul / Botak ?
Pertanyaan yang sangat penting karena inilah ciri khas dari kedua karakter tersebut. Uniknya, alasan kenapa mereka berdua botak sangat sepele. Tujuannya untuk menghemat biaya produksi animasi. Prosesnya akan sangat lama dan memakan ongkos yang besar jika harus menerapkan detail seperti rambut sementara mereka berdua adalah karakter utama yang akan sering muncul ditayangkan.

Siapa Orang Tua Ipin dan Upin?
Tidak pernah ada kejelasan asal usul orang tua anak kembar ini karena dari awal dikisahkan bahwa bertiga bersama Kak Ros, mereka sudah yatim piatu dan dirawat neneknya. Ceritanya mungkin sedih, tapi alasan di baliknya sangat sederhana. Pihak studio kreator terpaksa meniadakan karakter orang tua Ipin dan Upin karena alasan tenggat waktu yang sangat terbatas sementara episode perdana harus segera tayang. Jadinya, mereka berdua tidak punya orang tua.

Nama Asli Opah dan Tok Dalang
upin ipin gambar wallpaper Dua karakter yang cukup sering muncul ini ternyata banyak yang tidak mengetahui nama aslinya. Nama asli Opah adalah Siti. Lalu siapa nama asli Tok Dalang? Nama aslinya adalah Haji Senin bin Kamis.

Pernah dikritik karena Bahasa Inggrisnya Buruk
Serial ini resmi ditayangkan Disney tahun 2009 namun ternyata sambutannya kurang baik karena persoalan bahasa. Pasalnya, serial itu diterjemahkan sendiri oleh pihak Disney. Akhirnya tugas alih bahasa itu dilakukan sendiri oleh pihak studio Les’ Copaque.

OST Lagu Bikinan Indonesia
Kita mengetahui serial ini bikinan asli Malaysia. Tapi untuk soundtracknya ternyata pernah menggunakan karya dari negeri kita. Lagu berjudul Sahabat Selamanya yang pernah menjadi OST serial ini merupakan karya band Indonesia, Padi, yang bekerja sama dengan pihak studio kreator Ipin dan Upin.

Sudah Tayang di Banyak Negara
Serial ini ternyata memiliki banyak penggemar dari berbagai negara apalagi semenjak resmi ditayangkan Disney. Beberapa negara Eropa, Turki, Malaysia, dikenal punya basis penggemar serial ini. Setidaknya, serial ini sudah menggunakan tiga bahasa yaitu Malaysia, Mandarin, dan Inggris.

Nah, itulah beberapa fakta unik dan menarik seputar serial Ipin dan Upin. Bagaimana pendapatmu setelah mengetahui dan selama ini menjadi penonton setianya?

Berikut salah satu video Upin Ipin  untuk anda, selamat menonton



Bonus : gambar hitam putih untuk mewarnai Upin Ipin

gambar mewarnai Upin Ipin hitam putih 3

gambar mewarnai Upin Ipin hitam putih 2

gambar mewarnai Upin Ipin hitam putih 1

Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.