2020-01-25

Fakta Unik Bima X - Kamen Rider Indonesia

Satria Garuda Bima X merupakan salah satu serial tokusatsu di Indonesia yang merupakan hasil kolaborasi dengan perusahaan Jepang yaitu Ishimori Production, dimana perusahaan tersebut merupakan rumah produksi dari serial Kamen Rider. 
Jika Anda penggemar berat Kamen Rider pastinya tidak asing dengan Satria Baja Hitam yang pernah populer bahkan sukses di Indonesia. Serupa dengan Satria baja hitam, satria garuda Bima X adalah film yang menceritakan tentang seseorang yang bisa berubah menjadi pahlawan bertopeng dengan kostum super canggih yang selalu memerangi monster-monster jahat yang ingin menguasai bumi.
Berikut fakta unik Bima X sebagai salah satu serial masked hero yang disukai oleh banyak anak di Indonesia. 

1. Disutradarai oleh Maihara kenzo
Agar mendapatkan serial TV yang memuaskan dan berkualitas pastinya pemilihan sutradaranya juga harus berkualitas dan bagus, tidak heran jika film dari Bima X sendiri digarap oleh orang yang berkualitas serta profesional. Bahkan tidak tanggung-tanggung, dimana orang yang diajak bekerja sama adalah Maihara Kenzo yang memiliki banyak pengalaman dalam menggarap film serial tokusatsu populer di Jepang seperti Kamen Rider Kiva, OOO dan Wizard. Dalam serial Bima X ini beliau juga dibantu oleh sutradara lokal yaitu Arnandha Wyanto.

2. Jepang merupakan salah satu lokasi syuting
Film Bima X juga mengambil lokasi di 2 negara sebagai lokasi syuting, yaitu Indonesia dan Jepang. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat film ini digarap oleh sutradara asal Jepang dan ingin memberikan sedikit citra khas Jepang sehingga bisa memberikan sentuhan tokusatsu yang sebenarnya. Bahkan produser eksekutifnya mengatakan bahwa 80% pengambilan gambarnya berada di Jepang dengan sisanya berada di Indonesia.    

3. Kehadiran Mad dog
Film Bima X the movie menampilkan beberapa aktor dan aktris dari seri sebelumnya, bahkan terdapat juga beberapa artis baru di dalamnya. Bahkan Mad Dog atau Yayan Ruhian juga mengambil andil dalam film ini. Yayan berperan sebagai Master Torga dimana Yayan ruhiyan merupakan salah satu artis dalam film laga Indonesia the Raid yang penampilannya banyak ditunggu oleh masyarakat Indonesia. 

4. Soundtracknya dibawakan oleh sakura 4
Untuk memeriahkan film ini maka terdapat soundtrack yang membuat film ini menjadi lebih berwarna, tentunya Sakura 4 merupakan idol grup yang terpilih untuk membawa soundtrack dari film ini. Tentunya Sakura 4 sendiri terdiri dari 4 orang wanita yaitu Diasta Priswarini, Juliana Sitta, Rhaina Kiranadan, dan Anindhita Asmarani. Tentunya mereka semua merupakan perempuan Indonesia, dimana soundtrack yang mereka bawa berjudul Justice Knight. Salah satu keunikan dari idol grup ini adalah salah satu anggotanya merupakan mantan anggota Idol Grup JKT 48 generasi pertama. Jadi dengan mengetahui fakta unik Bima X the Movie ini maka dapat membantu Anda untuk mengenal hero yang satu ini.
Previous Post
Next Post

Author: