1.2.20

Fakta Unik Minecraft Yang Jarang Diketahui

gambar animasi bergerak minecraft berbicara menjelaskan
Hingga saat ini Minecraft telah memiliki banyak pemain, bahkan sudah semakin populer setiap harinya. Tetapi, tidak banyak yang mengetahui jika ada beberapa fakta unik Minecraft yang jarang diketahui. Untuk itu, langsung saja berikut pembahasan selengkapnya.

Versi pertama Minecraft yang dibuat dalam 6 hari
Di tahun 2009, Markus “Notch” Persson telah membuat game yang memungkinkan pemain untuk berkeliling secara bebas serta membuat dunia virtual untuk dibangun hingga dimainkan. Genre ini sering juga disebut dengan Sandbox Game dimana pemainnya dapat bebas melakukan apa pun di dalam game ini. Notch mengerjakan versi pertama dari Minecraft ini di tanggal 10 Mei pada tahun itu juga, dan pada 16 Mei Notch mengumumkan serta merilis versi pertama dari Minecraft, yang secara publik dikenal juga sebagai versi “Alpha Version”. 

Awalnya, Minecraft bukanlah nama game ini
Tentu saja, sang pencipta Markus Persson, yang juga sebagai Designer dan Programmer terkenal yang berasal dari Swedia, awalnya menyebutkan jika permainan ini disebut dengan “Cave Game”. Tetapi, nama ini disematkan ketika game masih berada di tahap pengembangan. Selanjutnya, laetr mengubah nama dari game ini sebagai “Minecraft: The Order of The Stone”. Kemudian, diubah kembali menjadi “Minecraft” saja.

Creeper berasal dari coding error
Tahukah anda bahwa salah satu monster aneh yang ada di dalam Minecraft adalah Creeper, yang merupakan monster hijau yang dapat meledak ketika didekati ini adalah hasil dari kesalahan coding Notch yang awalnya ingin membuat babi. Selanjutnya secara tidak sengaja menukar panjang dan tinggi “Babi” tersebut, sehingga akhirnya muncul Creeper, monster yang sangat menakutkan untuk pemain Minecraf, terlebih lagi kalau meledak. 

Enderman yang ada di dalam game Minecraft berbicara bahasa Inggris
Jika diperhatikan bahwa bahasa yang digunakan oleh Enderman yang ada di dalam game Minecraft hampir tidak mempunyai arti. Tetapi, sebagian besar suara yang dikeluarkannya merupakan frasa dan kata yang berasal dari bahasa Inggris. Tetapi, frasa dan kata tersebut diucapkan dengan nada yang rendah.

Suara Ghast yang berasal dari suara kucing yang sedang tidur
Ghast adalah monster putih kotak besar yang dapat terbang dan berada dalam dunia Nether. Namun, tahukah anda jika suara Ghast ini adalah hasil dari suara kucing yang sedang tidur. Ceritanya berawal dari kesalahan rekaman suara yang dilakukan produser musik Minecraft, yaitu Daniel “C418” Rosenfeld, ketika ia tidak sengaja merekam suara kucingnya yang ternyata tiba-tiba bangun dari tidurnya. Awalnya Daniel ingin sekali suara kucingnya dapat mengisi suara Ocelot yang ada di dalam Minecraft, namun kemudian ia berhasil menggabungkan suara kucingnya, sehingga jadilah suara ocelot yang asli.

Banyak sekolah yang menggunakan Minecraft sebagai alat belajar
Ada sebagian sekolah anak-anak yang mengambil pelajaran dari game Minecraft, karena dipercaya jika permainan ini tidak hanya sekedar game saja, namun juga sebagai alat pendidikan. Bahkan, pihak dari sekolah-sekolah percaya jika anak-anak bisa meningkatkan kemampuan dalam berpikir maupun komputasinya, setiap kali anak-anak memainkan game Minecraft ini. Bukan hanya itu saja, ternyata game ini juga dipercaya bisa membuat anak-anak semakin kreatif. 


Nah, itulah berbagai fakta unik Minecraft yang ternyata masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Terlebih lagi untuk anda yang menamakan diria anda sebagai Minecrafter, maka berbagai fakta yang telah dipaparkan di atas wajib anda ketahui.

Game minecraft di playstore
Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.