2020-02-08

Fakta Unik One Piece Yang Harus Anda Ketahui

gambar animasi bergerak luffi one piece tertawaAnime One Piece, yang merupakan serial manga yang telah berjalan sejak 1997 hingga sekarang, tentunya memiliki banyak cerita. Pastinya, ada saja kekonyolan yang dilakukan oleh bajak laut Mugiwara dan musuh-musuh mereka, sehingga akan mengundang gelak tawa sampai sakit perut. Namun, apa-apa saja fakta unik One Piece ini? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

Masih jauh dari kata tamat
Manga One Piece hingga saat ini sudah sangat banyak episodenya yang diterbitkan. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah apakah serial One Piece ini sudah mendekati tamat? Dan, ternyata belum. Karena sang pencipta dari One Piece, yaitu mangaka Eiichiro Oda, menjelaskan jika bagian sebelum New World (memakan lebih dari 60 buku) ternyata baru mencakup setengah perjalanan dari Luffy dan kawan-kawan. 

Di balik lahirnya One Piece
Pastinya banyak orang yang mengenal dan menyukai Dragon Ball ini. Dan ternyata Eiichiro Oda termasuk sebagai salah satu orang yang di masa kecilnya mengidolakan Son Goku. Nah, dari sanalah Eiichiro Oda terpacu ingin sekali menjadi seorang komikus seperti idolanya, yaitu Akira Toriyama. Rupa-rupanya Oda sendiri sangat tertarik dengan dunia bajak laut sejak kecil. Seperti anak-anak pada umumnya bahwa ketertarikan Oda ini muncul karena tontonan favoritnya, yaitu serial anime lawas yang berjudul Vicky the Viking. 
Kemudian Oda memulai karirnya di tahun 1992, pada usianya yang ke 17 tahun. Saat itu, manga koboi yang berjudul Wanted! Karyanya telah meraih juara kedua pada ajang bergengsi Tezuka Manga Awards. Tidak lama setelah itu, ia kemudian bekerja sebagai seorang asisten komikus terkenal, salah satunya adalah Nobuhiro Watsuki, hingga akhirnya Oda memulai debutnya sebagai komikus profesional melalui One Piece di tahun 1997. 

 
Perbedaan antara gambar konsep dan hasil akhir
Jika dilihat bahwa sepanjang perencanaan komik ini ia banyak melakukan perubahan baik minor maupun besar di karakter-karakternya. Tidak terkecuali juga di bajak laut Mugiwara. Misalnya saja seperti Nami, yang pada konsepnya digambarkan wanita yang bersenjata kapak raksasa serta mengenakan tangan dan kaki prospetik. Tentunya hal ini sangat berbeda jauh dengan Nami saat ini, bukan? 

Anime One Piece yang meraih Guinness World Records
Pastinya, bukanlah hal yang aneh lagi ketika Anime One Piece mendapatkan Guinness World Records. Hal ini dikarenakan anime One Piece memang sudah sangat populer dan terkenal di seluruh dunia. Penghargaan yang diberikan oleh Guinness World Records kepada anime One Piece karena anime ini adalah serial komik paling banyak dicetak dari seorang pembuat manga tunggal. Hal ini bisa terlihat bahwa di tahun 2015 yang lalu, buku One Piece telah terjual hingga 320.866.000 kopi. Hal tersebut baru di tahun 2015 saja, bagaimanakah perkembangan di tahun ini ya? Pastinya angka ini akan terus bertambah, mengingat perjalanan anime One Piece yang masih begitu panjang. 

Nama karakter yang ada pada anime One Piece ternyata diambil dari beberapa negara
Karena menjadi salah satu anime yang sangat populer di dunia, ternyata nama-nama karakter yang ada di dalam anime One Piece di ambil dari berbagai negara. Tentunya fakta unik One Piece yang satu ini sangat menarik untuk diketahui ya! Maka dari itu, ada beberapa nama karakternya yang disesuaikan dengan bahasa setempat. Misalnya saja seperti Roronoa Zoro (Lorenor Zoro), Bartholomew Kuma (Bisoromi Bear), Usopp (Lysop atau Liar Bo), dan sebagainya.
Previous Post
Next Post

Author: