30.3.20

Cara edit foto menggunakan Android | Inshot

Cara edit foto menggunakan Android | Inshot
Edit foto adalah suatu usaha/kegiatan mengubah foto sesuai dengan kebutuhan. Kegiatan edit foto umumnya untuk mengubah foto menjadi lebih baik, dengan cara memotong, memperhalus, mempertajam, menghapus objek, memperindah, menempel, dsb.
Dalam postingan kali ini, kita akan mereview aplikasi Inshot yang memiliki fitur edit video dan foto cukup lengkap dan yang pasti mudah digunakan.

Edit foto menggunakan Inshot
1. Mengedit foto baru.
  • unduh aplikasi Inshot di playstore ( https://play.google.com/store/apps/details?id=com.camerasideas.instashot ) lalu buka aplikasi
  • pilih menu foto
  • pilih foto
edit foto menggunakan inshot

2. Setelah memilih foto yang akan diedit, tampilannya akan seperti di bawah ini. Ada beberapa menu yang bisa anda gunakan, yang pertama adalah rasio.
 edit foto menggunakan inshot

Rasio adalah fitur untuk mengubah ukuran rasio foto, misalnya kotak (1:1), landscape, portrait, dsb. Ada foto yang lebih bagus memiliki rasio kotak, tapi beberapa foto mungkin lebih bagus bila memiliki rasio landscape, atau seperti ratio asli.
edit foto mengubah rasio bentuk foto menggunakan inshot

3. Memberi filter. Bila anda pernah menggunakan aplikasi instagram, pastinya tidak akan asing lagi dengan fitur filter. Fitur filter berguna untuk memberikan warna atau suasana yang lebih artistik pada foto.
edit foto menambah filter menggunakan inshot

4. Menambah efek. Efek adalah fitur untuk menambah efek-efek tertentu pada foto, seperti. Efek cermin, mosaic, dsb. Gunakan bila anda membutuhkan efek, bila tidak, lewati saja
edit foto menambah efek menggunakan inshot

5. Meningkatkan tampilan dengan Fitur adjust. Ada banyak fitur disini, antara lain; menambah kecerahan, kontras, warna, dsb. Silahkan langsung anda coba satu-persatu supaya lebih paham.
edit foto menambah kecerahan warna menggunakan inshot

6. Menambah latar belakang. Latar belakang di sini semacam bingkai disekeliling foto. Latar belakang bisa berupa warna statis, bisa berupa foto yang diburamkan.
edit foto menambah latar belakang foto menggunakan inshot

7. Crop atau memotong foto. Memotong foto biasanya dilakukan untuk membuang bagian yang tidak penting yang berada dipinggir atau sekitar foto.
edit foto memotong atau crop foto menggunakan inshot

8.  Menambah stiker ( sticker ), stiker digunakan untuk menutup objek tertentu atau untuk tujuan lainnya, misal memberikan kesan lucu, marah, dsb.
edit foto menambah stiker pada foto menggunakan inshot

9. Menambahkan teks ke dalam foto. Teks dalam foto berguna untuk memberi judul atau pesan tertentu sesuai kebutuhan. Misal : teks untuk Meme, sticker, dsb. Dalam aplikasi ini Teks bisa disetel sesuai kebutuhan, misal warna, bentuk font, dsb
edit foto menambah tulisan teks pada foto menggunakan inshot

10. Memberi bingkai/fokus dengan bentuk tertentu, anda bisa mengubah besar kecil fokus dengan cara mencubit layar
edit foto memberi bingkai menggunakan inshot

11. Merotasi foto, anda bisa memutar gambar landscape menjadi portrait dan sebaliknya dengan fitur ini
edit foto memutar rotasi menggunakan inshot

12. Bila foto sudah diedit, anda bisa menyimpannya dengan menekan gambar cek (centang)
edit foto menyimpan foto menggunakan inshot

13. Contoh Foto/gambar yang sudah diedit
contoh edit foto menggunakan inshot

Tips Edit Foto menggunakan Android Lainnya ...
Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.