31.7.20

Aplikasi-aplikasi Video Call dan Video conference untuk Android


Video call adalah Panggilan Suara yang disertai Video, fitur ini memungkinkan pengguna smartphone untuk melakukan panggilan suara dan bisa bertatap muka secara realtime melalui video orang yang dipanggil (dan sebaliknya). Untuk melakukan VC, anda dan rekan anda harus memiliki aplikasi VC yang sama (misal: aplikasi WhatsApp), dan smartphone juga sebaiknya  dilengkapi kamera depan. Aplikasi VC membutuhkan jaringan data internet yang aktif (4G/3G).
Aplikasi yang bisa digunakan untuk video call antara lain: Whatsapp, skype, line, dsb


Video conference hampir serupa dengan video call, bedanya bila video call biasanya hanya untuk komunikasi dua arah atau paling banyak 8 orang, dengan aplikasi video conference kamu bisa melakukan panggilan video dengan banyak orang hingga lebih dari 1000 orang. Aplikasi video conference biasanya digunakan untuk keperluan rapat online maupun webinar.
Aplikasi layanan video conference umumnya  dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang seperti fitur presentasi, screen share, perekam conference,  dan fitur lainnya. Aplikasi ini membutuhkan jaringan data internet.

Aplikasi video conference yang populer antara lain : Zoom meeting, Google meet, Microsoft team, dsb.

Anda bisa mendapatkan aplikasi video call dan video conference gratis untuk android di google playstore
Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.