14.12.22

Istimewa - Cerita Pendek dan Menarik

Istimewa - Cerita Pendek dan Menarik
Seorang pembicara populer memulai seminar dengan memegang uang Rp. 100.000.  Para peserta seminar yang berjumlah 200 orang telah berkumpul untuk mendengarkan dia berbicara. 

Lalu pembicara tersebut bertanya, “Siapa yang mau uang Rp. 100.000 ini?”

200 orang mengacungkan tangannya.

Dia berkata, "Saya akan memberikan Rp. 100.000 ini kepada salah satu dari Anda, tetapi pertama-tama, biarkan saya melakukan ini dulu."  Pembicara tersebut kemudian meremas uangnya.

Dia kemudian bertanya, "Siapa yang masih menginginkannya?"

Semua 200 tangan peserta masih terangkat.

"Oke," jawabnya, "Bagaimana jika saya melakukan ini?"  Kemudian dia menjatuhkan uang kertas itu ke tanah dan menginjaknya dengan sepatunya.

Dia mengambilnya, dan menunjukkannya kepada orang banyak.  Uangnyanya jadi kusut dan kotor.

"Sekarang siapa yang masih menginginkannya?"

Semua tangan masih terangkat.

“Saudara-saudari, saya baru saja menunjukkan kepada Anda pelajaran yang sangat penting.  Apa pun yang saya lakukan terhadap uang itu, Anda tetap bersedia memilikinya karena tidak berkurang nilainya.  Itu masih bernilai Rp. 100.000.

Sering kali dalam hidup kita, hidup meremas kita dan menggulung kita di tanah.  Kita terkadang membuat keputusan yang buruk atau berurusan dengan keadaan yang buruk.  Dan kita merasa tidak berharga.

Tetapi tidak peduli apa yang telah terjadi atau apa yang akan terjadi, Anda tidak akan pernah kehilangan nilai Anda.  Anda istimewa – Jangan pernah melupakannya!

Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.