31.12.22

Cara menggunakan 2 nomor Whatsapp dalam 1 hp android

whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan / chat yang populer di Indonesia. Saking populernya, whatsapp seakan menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki.
Semua kebutuhan komunikasi mulai dari chating, telepon, video call, hingga berbagi file (dokumen, video dan musik) dapat dilakukan di aplikasi ini dengan biaya yang relatif murah dan efektif.
Sebagian besar hp android, terutama pabrikan China umumnya sudah mengadopsi dual simcard, yang artinya dalam 1 hp dapat mengunakan 2 nomor hp untuk tujuan bisnis dan pribadi. Demikian pula dengan penggunaan aplikasi whatsapp, kelas pekerja umumnya memisah dan menggunakan akun yang berbeda untuk whatsapp, yaitu whatsapp untuk keperluan pribadi (keluarga dan teman), sedang akun lainnya untuk keperluan kantor/bisnis.
Yang sering ditanyakan yaitu, bagaimana Cara menggunakan 2 nomor Whatsapp dalam 1 hp android?

Sebenarnya caranya cukup mudah, yaitu, untuk nomor pribadi anda bisa menggunakan aplikasi whatsapp yang biasa, sedangkan untuk nomor bisnis anda bisa menggunakan whatsapp business.

Alternatif lain bila anda ingin menggunakan 2 aplikasi yang sama dalam 1 hp, (misal ingin menggunakan 2 aplikasi whatsapp, atau 2 whatsapp business). Itu artinya anda harus mengkloning atau menggandakan aplikasi whatsapp tersebut.
Caranya?
1. Cek fitur hp anda, bila anda menggunakan hp pabrikan china seperti Redmi, biasanya sudah dilengkapi dengan fitur Aplikasi Ganda (aplikasi Keamanan - aplikasi ganda)
2. Bila hp anda tidak memiliki fitur tersebut, anda mengunduh dan instal pengganda aplikasi di playstore (contoh aplikasi)



Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.