11.12.22

Mengikat Kaki Gajah - Cerpen Singkat, Inspiratif dan Menarik

 


Suatu ketika, seorang pria melewati seekor gajah, dia tiba-tiba berhenti dan bingung dengan kenyataan, bahwa makhluk besar ini hanya diikat dengan tali kecil di kaki depan mereka. Tidak dirantai, tidak dimasukkan kandang.  Bila dipikir, gajah dapat kapan saja melepaskan diri dari ikatan mereka, tetapi karena suatu alasan, mereka tidak melakukannya.

 Dia melihat seorang pelatih di dekatnya dan bertanya, "mengapa hewan-hewan ini hanya berdiri di sana dan tidak berusaha melarikan diri?".  

 Sang pelatih menjawab, “ketika mereka masih sangat muda dan jauh lebih kecil, kami menggunakan tali berukuran sama untuk mengikat kaki mereka. 

 Saat mereka tumbuh dewasa, mereka percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri.  Mereka yakin tali itu masih bisa menahan mereka, jadi mereka tidak pernah mencoba melepaskan diri.

 Pria itu tercengang.  Hewan-hewan ini dapat kapan saja melepaskan diri dari ikatan mereka, tetapi karena mereka yakin tidak bisa, mereka terjebak di tempat mereka berada.


 Seperti gajah, berapa banyak dari kita menjalani hidup dengan keyakinan bahwa kita tidak dapat melakukan sesuatu hanya karena kita pernah gagal sebelumnya?

 Kegagalan adalah bagian dari pembelajaran, kita bukan gajah, tapi manusia yang memiliki akal, rasa dan karsa, kita tidak boleh menyerah dalam perjuangan hidup, dan harus berusaha lebih baik dan lebih keras dari hari kemarin.

Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.