29.12.22

Main Game Naruto di Android

 Naruto adalah judul serial anime/manga populer sekaligus merupakan nama pemeran utama dalam serial anime manga tersebut.

Saya rasa tidak perlu dijabarkan lagi tentang apa dan siapa Naruto, karena anda pasti sudah mengetahuinya.

Manga Naruto, selain populer di versi anime, juga sangat ditunggu versi live action dan gamenya.

Untuk versi Game, Game Naruto sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2000an dan tetap diminati  hingga saat ini.

Sementara ini ada dua game Naruto yang cukup bagus di android, yaitu Naruto X Boruto dan Naruto Slugfest X. Namun, sepertinya kurang begitu diminati seperti layaknya versi Gba dan Playstation. 

Oleh karena itu, berikut saya infokan beberapa alternatif game Naruto untuk android

Versi Gameboy advanced (gba)

Untuk memainkan game naruto versi gba, anda harus download dan instal emulator game gba terlebih dahulu, lalu download rom gamenya.

Link Unduh Emulator dan Rom di sini


Versi Psp

Sama seperti versi Gba, untuk memainkan game naruto versi playstation, anda harus unduh dan instal emulatornya, berikut file rom gamenya.

Note: untuk versi psp, ukuran file rom lumayan besar dan saya belum cek semua, jadi saya tidak menjamin semua game versi ini bisa dimainkan di android, namun bila anda ingin mencobanya, saya persilahkan.

Link Unduh Emulator dan rom Gamenya di sini


Cara menggunakan emulator game.

1. Instal emulator.

2. Unduh rom game.

3. Buka emulator, pilih file rom game. 


Note: Beberapa emulator kadang akan meminta anda untuk memindah file rom di folder download ke dalam folder rom aplikasi, pindahkan saja file tersebut menggunakan aplikasi file manager.


Beberapa game bisa dimainkan dan beberapa tidak bisa dimainkan, hal tersebut dipengaruhi beberapa faktor, antara lain spek hp, jenis emulator, file rom rusak/tidak compatible dengan emulator dan beberapa faktor lain.

Selamat mencoba.

Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.