25.12.22

Android tv netflix apk bagi yang tidak bisa instal netflix di Android Tv Box (stb)

Beberapa bulan yang lalu, saya diundang teman untuk membantunya instal aplikasi netflix di android tv box (stb) yang baru dia beli. Dia cerita, aplikasi netflix sebelumnya bisa diputar, saat ada notifikasi update, dia coba update, ternyata gagal, lalu aplikasi terhapus. Dia coba instal lagi, aplikasinya ternyata error, ngga bisa masuk dan login.

Akhirnya saya bantu cari solusinya, saya coba utak-atik, mulai dari clear cache, clear data, reinstall, mengubah setting keamanan, semuanya gagal.
Akhirnya saya surfing untuk mencari solusi atau paling tidak mengetahui penyebabnya.
Setelah beberapa lama.., sampe keringetan.. akhirnya diketahui penyebabnya.. ternyata, stb teman saya itu sudah kadaluarsa (tidak termasuk Netflix Certified Devices ) atau sudah tidak bisa mendukung pengoperasian aplikasi netflix versi terbaru. Selain itu In 2017, Netflix confirmed that new versions of their Android app would block rooted devices. With version 5 of their app, they’ve focused on Google’s Widevine DRM platform,artinya stb yang dimodifikasi dan di-rooted mungkin akan terkendala saat memasang aplikasi tersebut.
oleh karena itu, disarankan untuk install aplikasi netflix versi lama, yang masih bisa berfungsi dan setelan aplikasinya belum melakukan block device sesuai kebijakan mereka.

Salah satu versi aplikasi yang masih bisa dipakai adalah netflix versi 6.26.1

Anda bisa mengunduhnya di sini
Android tv netflix apk / link backup


Cara instal,

- unduh apk menggunakan browser internet (chrome, firefox, browser bawaan), anda juga bisa mengunduh menggunakan laptop/smartphone dan mentransfernya ke stb.
- setelah file terunduh, instal aplikasi, jangan lupa ijinkan aplikasi (browser/file manager) untuk install apk pihak ke tiga
- coba buka netflix, bila keluar notifikasi update abaikan saja, langsung login
- semoga sukses

Website rujukan : https://androidtvnews.com/netflix-android-tv/

Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.