10.2.23

Cara screenshot smartphone android

 Screenshot adalah tangkapan layar desktop komputer, smartphone atau apa saja yang ditampilkan pada layar display. File Screenshot berbentuk gambar, dan umumnya berformat jpg. Screenshot berguna untuk dijadikan sebuah bukti atau sering juga dijadikan sebagai gambar pelengkap sebuah tutorial penggunaan perangkat lunak (software).

Pada perangkat komputer, screenshot dapat diambil menggunakan tombol PrtScn (printscreen) dan mem-paste gambar yang ditangkap pada aplikasi office atau paint (baca cara screenshot di laptop PC)

Setiap merk smartphone android berbeda-beda, baik dalam fitur maupun cara pengambilan screenshot. Namun pada smartphone dengan merk yang sama, biasanya caranya kurang lebih sama walaupun beda tipe.

Secara umum, screenshot dapat diambil dengan cara berikut:

1. Menekan tombol screenshot yang terletak pada menu statusbar

2. Menekan tombol power + volume down. 

3. Mengusap layar dengan 3 jari

4. Bila smartphone tidak memiliki fitur aplikasi screenshot bawaan, anda bisa mengunduh aplikasi pengambil screenshot di sini.

Demikian cara mengambil screenshot yang umum dilakukan di smartphone android. Bila 3 cara di atas tidak berhasil, ada baiknya anda googling cara mengambil screenshot sesuai merk dan type smartphone.

Semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.