16.3.23

8 Film Kartun yang pernah populer di Indonesia

 Sekitar tahun 1994 hingga 2000an, internet adalah layanan yang langka di Indonesia. Walaupun mungkin ada dibeberapa tempat, namun tarifnya cukup mahal, dan kecepatan koneksinya pun tidak secepat saat ini, selain itu, dibutuhkan perangkat komputer untuk browsing, sehingga untuk memenuhi kebutuhan akan hiburan yang murah meriah, kita umumnya akan nonton tv, bioskop, dan fasilitas hiburan lainnya.

Salah satu tayangan hiburan yang disukai oleh anak-anak pada saat itu adalah film kartun yang sering ditayangkan di televisi, terutama pada hari Minggu. 

Berikut adalah 8 film kartun yang populer di Indonesia pada tahun 1980 hingga 2000, antara lain:


Doraemon

Doraemon

Doraemon adalah kartun yang berasal dari Jepang. Kartun ini sangat populer di Indonesia dan ditayangkan di televisi pada tahun 1980-an hingga saat ini. Kisahnya tentang seorang robot kucing bernama Doraemon yang datang dari masa depan untuk membantu seorang anak laki-laki bernama Nobita.


Dragon Ball

Dragon Ball

Dragon Ball juga berasal dari Jepang dan populer di Indonesia pada tahun 1990-an. Kartun ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Goku yang memiliki kekuatan super dan berusaha melawan para penjahat yang ingin menguasai dunia.


Sailormoon

Sailormoon

Sailormoon adalah kartun Jepang yang populer di Indonesia pada tahun 1990-an. Kartun ini mengisahkan tentang sekelompok gadis remaja yang memiliki kekuatan super dan berjuang melawan kejahatan.


Crayon Shinchan

Crayon sinchan

Crayon Shinchan juga berasal dari Jepang dan populer di Indonesia pada tahun 1990-an. Kartun ini mengisahkan tentang kehidupan seorang anak laki-laki yang nakal dan lucu bernama Shinchan.


Ninja Hattori

Ninja Hattori

Ninja Hattori adalah kartun Jepang yang populer di Indonesia pada tahun 1990-an. Kartun ini mengisahkan tentang seorang ninja bernama Hattori yang tinggal dengan seorang anak laki-laki bernama Kenichi.


The Simpsons

The Simpsons

The Simpsons adalah kartun Amerika yang populer di Indonesia pada tahun 1990-an. Kartun ini mengisahkan tentang kehidupan seorang keluarga Amerika yang konyol dan lucu.


Tom and Jerry

Tom and Jerry

Tom and Jerry adalah kartun Amerika yang sudah populer sejak tahun 1950-an, tetapi masih populer di Indonesia pada tahun 1990-an. Kartun ini mengisahkan tentang seekor kucing bernama Tom dan seekor tikus bernama Jerry yang selalu bertengkar dan berusaha mengalahkan satu sama lain.


The Flintstones

The Flintstones

The Flintstones adalah kartun Amerika yang populer di Indonesia pada tahun 1980-an dan 1990-an. Kartun ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga prasejarah yang tinggal di kota Bedrock.


Film lainnya antara lain, Kobo-Chan, Maruko Chan, Saint Seiya, Super Mario, dsb


Demikian 8 film kartun yang populer di Indonesia pada tahun 1980 hingga 2000, selamat bernostalgia.


Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.