18.3.23

Film Tokusatsu berikut pernah tayang di Indonesia, kamu pernah nonton?

 Tokusatsu adalah singkatan dari istilah bahasa Jepang "tokushu satsuei", yang artinya adalah "film atau produksi khusus". Istilah ini biasanya digunakan untuk menggambarkan genre film dan televisi yang menggunakan efek khusus, kostum dan aksi live-action, seperti film pahlawan super Jepang seperti Kamen Rider, Ultraman, Super Sentai, dan banyak lagi. Tokusatsu sangat populer di Jepang dan di seluruh dunia, terutama di kalangan penggemar film dan televisi dengan elemen fiksi ilmiah, fantasi, dan petualangan


Berikut adalah 10 Film Tokusatsu yang pernah tayang di Indonesia:


Kamen Rider

Kamen rider

Kamen Rider adalah serial tokusatsu yang pertama kali tayang pada tahun 1971 dan hingga saat ini masih populer di Indonesia. Serial ini menceritakan tentang petualangan seorang pahlawan yang menggunakan kendaraan motor untuk melawan kejahatan.


Ultraman

Ultraman

Ultraman adalah serial tokusatsu yang pertama kali tayang pada tahun 1966 dan juga sangat populer di Indonesia. Serial ini menceritakan tentang seorang alien yang datang ke Bumi untuk membantu melawan monster-monster yang menyerang Bumi.


Power Rangers

Power rangers

Power Rangers adalah serial tokusatsu asal Amerika Serikat yang pertama kali tayang pada tahun 1993. Serial ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang berubah menjadi pahlawan dengan kostum dan senjata khusus untuk melawan kejahatan.


Super Sentai

Super sentai

Super Sentai adalah serial-serial tokusatsu asal Jepang yang menjadi inspirasi bagi Power Rangers. Serial ini pertama kali tayang pada tahun 1975 dan masih terus tayang hingga saat ini. Serial ini menceritakan tentang sekelompok pahlawan yang menggunakan kostum dan senjata khusus untuk melawan kejahatan.


Kikaider

Kikaider

Kikaider adalah serial tokusatsu asal Jepang yang pertama kali tayang pada tahun 1972. Serial ini menceritakan tentang seorang android yang diciptakan untuk melawan kejahatan.


Metal Hero

Metal hero

Metal Hero adalah serial tokusatsu asal Jepang yang pertama kali tayang pada tahun 1982. Serial ini menceritakan tentang seorang pahlawan yang menggunakan kostum dan senjata khusus untuk melawan kejahatan.


Bima Satria Garuda

Bima X satria garuda

Bima Satria Garuda adalah serial tokusatsu asal Indonesia yang pertama kali tayang pada tahun 2013. Serial ini menceritakan tentang seorang pahlawan yang menggunakan kostum dan senjata khusus untuk melawan kejahatan.


Shaider

Shaider


Shaider adalah serial tokusatsu asal Jepang yang pertama kali tayang pada tahun 1984. Serial ini menceritakan tentang seorang pahlawan yang menggunakan kostum dan senjata khusus untuk melawan kejahatan.


Jiban

Jiban

Jiban adalah serial tokusatsu asal Jepang yang pertama kali tayang pada tahun 1989. Serial ini menceritakan tentang seorang polisi yang menjadi pahlawan dengan kostum dan senjata khusus untuk melawan kejahatan.


Jiraiya

Jiraiya

Jiraiya adalah serial tokusatsu asal Jepang yang pertama kali tayang pada tahun 1988. Serial ini menceritakan tentang seorang ninja yang menjadi pahlawan dengan kostum dan senjata khusus untuk melawan kejahatan.


Sebenarnya ada banyak film Tokusatsu yang pernah tayang di Indonesia, namun tidak kami posting disini karena keterbatasan data dan waktu, contoh antara lain: Zabogar, Gaban, dsb.


Demikian 10 Film Tokusatsu yang pernah populer di Indonesia, beberapa film mungkin terlihat asing karena memang pada saat film tersebut tayang, akses media hiburan tidak semudah dan semerata saat ini, beberapa film hanya tayang di siaran tv yang hanya menjangkau beberapa daerah tertentu saja, dan ada juga yang hanya tersedia di rental kaset video, sehingga untuk menontonnya hanya bisa menggunakan pemutar video yang dulunya hanya dimiliki orang tertentu saja.


Previous Post
Next Post

Author:

Blog Iqna

adalah blog yang berbagi informasi, tips, tutorial seputar android, windows, hiburan, game, dan Informasi menarik lainnya, Semoga Bermanfaat.